Rabu, 27 April 2011

cinta tetangga part7

Agni baru selesai beres-beres kamarnya ketika mamanya tiba-tiba muncul dari balik pintu.
“kamu kok belum siap-siap?”
“emangnya kita mau pergi, ya?” kata agni balik nanya.
“lho, kamu ka nada janji sama cakka! Baru semalem janjian, masa udah lupa?”
“yang janjian kan mama, bukan agni. Jadi, mama ajah yang siap-siap” begitu dengar nama cakka disebut, agni langsung cemberut.
“eh, sama orangtua kok begitu”
“abisnya, mama pagi-pagi udah bikin bête. Belum tentu cakka inget sama janjinya. Dia itu, ma, cowok paling nyebelin sedunia”
“baru sehari ketemu kok langsung vonis orang kaya gitu”
“sehari? Mama gatau sih. Cakka itu temen sekelas agni”
“lho, semalem kalian bilang gak pernah ketemu disekolah, kok sekarang bilangnya sekelas?”
“jangan salah, ma. Yang bilang begitu kan cakka. Jadi bukan agni yang boong”
“terus kenapa semalem kamu ngga langsung bilang sama mama?”
“ngga penting banget ngomong tentang dia. Udah deh, ma, gak usah dibahas. Yang jelas agni sama cakka gak cocok. Jadi, jangan harap kalo hari ini cakka bakalan dateng jemput agni”
“kamu yakin dia ngga bakalan dateng?” kata mama agni menggoda.
Agni mengangguk penuh semangat.
“tapi tadi mamanya cakka telepon. Katanya cakka udah berangkat mau kesini”
“yang bener, ma?”
“kalau kamu ngga percaya, tunggu aja. Sebentar lagi, dia pasti sampe. Dia pasti seneng banget karna bisa ngeliat tampang kamu yang berantakkan kaya gini” goda mamanya sambil berlalu meninggalkan kamar agni.
Wajah agni pias. Dia mencermati tubuhnya lewat cermin, memang sangat berantakan.bahkan rambutnya acak-acakan kaya sarang burung. Bisa jadi malapetaka kalau cakka sampe liat. Agni pasti diejek abis-abisan.
Demi menghindari kejadian itu, agni buru-buru masuk kamar mandi. Hamper setengah jam ia habiskan untuk mandi. Kemudian, ia mulai berhias diri. Demi mendapatkan penampilan terbaiknya, agni sampai berkali-kali mengganti baju yang mau di pakainya.
‘kenapa gue jadi panik begini? Kan Cuma mau ketemu cakka doang’ pikir agni setelah sadar dengan apa yang sudah dilakukannya.
“udah siap belum?” kata mama agni sambil melongokan kepalanya dari balik pintu.
“mama. Bikin kaget aja”
“sang pangeran udah dateng tuh! Tapi ngga naik kuda putih” goda mamanya
“pangeran apanya?” cibir agni sambil keluar kamar.
Diruang tamu, agni melihat cakka sedang duduk manis menunggunya. Sejenak, cakka terlihat terpesona dengan penampilan agni. Padahal, saat itu agni Cuma pake celana jeans sama kemeja doang. Malah penampilan cakka jauh lebih rapi. Dia memakai t-shirt warna putih yang dibalut dengan jaket. Kemudian, rambutnya yang hitam lebat sengaja ditutup dengan topi NY yang menurut agni persis ala JeiBi. Pokonya penampilan cakka beda banget sama penampilan yang disekolah. Lebih cakep? Pastinya dong! Tapi masih cakepan cakka yang anak masjid. Hahaha
“nyokap lo mana?” tanya cakka kemudian.
“mau ngapain nyariin nyokap gue? Elo mau ngajak dia juga?”
“elo salah makan, ya? Pagi-pagi udah eror. Gue Cuma mau pamitan!”
Ngga lama, mama agnipun muncul.
“udah mau berangkat ya?”
“iya, tante”
“hati-hati dijalan!”
“iya, tante. Kami berangkat dulu” kata cakka sopan. Agni sampe heran melihat kelakuan cakka yang berubah jadi penuh sopan santun.
“jangan sok jadi anak baik deh. Mama udah tau kok belangnya elo” kata agni sambil berjalan keluar rumah diikuti cakka.
“emangnya gue kenapa?”
“elo tuh tukang boong”
Cakka hanya menautkan alisnya.
“nyokap gue udah tau kalo kita tuh sekelas”
Cakka hanya manggut-manggut pelan sambil membulatkan bibirnya membentuk huruf ‘O’
“dasar aneh” gerutu agni
***
Setelah menempuh perjalanan cukup lama, motor yang dikendarai cakka masuk ketempat parker sebuah mall.
“mau langsung nyari buku atau mau jalan-jalan dulu?” tanya cakka begitu mereka masuk.
“terserah”
“kok terserah sih? Yang mau belanja kan elo!”
“siapa yang mau belanja? Gue kan Cuma mau beli buku doang!”
“ya udah. Kalo gitu, kita langsung ke toko buku ajah. Ngomong gitu doang kok susah banget sih” kata cakka kesal sambil berlalu. Sementara agni mengikutinya dari belakang.
“dasar pemarah! Hitler!” gerutu agni sendirian

Begitu masuk toko buku, agni langsung berlari ke tempat komik-komik yang banyak dipajang. Cakka sampe heran melihatnya.
“elo mau beli buku apa?” tanya cakka
“kamus”
“loh? Tempat kamus kan disebelah sana” kata cakka mengingatkan.
“gue mau liat-liat komik dulu”
“lama ngga?” tanya cakka dengan nada protes.
“Cuma sebentar” jawab agni sambil nyomot salah satu komik dari atas rak yang kebetulan udah ngga disegel.
Tapi, sebentarnya agni itu ternyata sampe ia selesai membaca setengah buku. Bahkan, agni malah sempat ketawa ngakak selama beberapa detik ketika membaca komik tersebut.
Cakka yang disamping agni Cuma bisa gondok sendirian.
“kalo suka, mending dibeli ajah. Ngga usah dibaca disini”
“cakka bawel, nih. Elo jalan-jalan dulu aja sana. Liat buku primbon atau apa kek. Daripada disini juga ganggu gue doang”
“enak aja ngusir orang. Ntar kalo elo nyasar, siapa yang pusing coba?”
“gue kan udah gede. Gue juga punya hape. Jadi, kalo nyasar, tinggal telpon mama, minta dijemput” jawab agni sekenanya.
Cakka keki mendengar jawaban agni. Saking kesalnya, dia sampe mengambil paksa komik yang ada ditangan agni dan meletakkannya kembali ke rak buku. Dengan kasar, dia menarik tangan agni agar mengikutinya.
“mau kemana sih?” kata agni sambil berusaha melepaskan diri.
“nyari kamus. Emang elo pikir mau kemana?” jawb cakka tanpa menoleh sedikitpun.
Cakka baru melepaskan pegangan tangannya setelah mereka sampai ditempat kamus yang banyak berderet. Meskipun masih kesal dengan sikap cakka, agni tetap melihat dan memilih-milih kamus yang akan dibelinya.
“yang ini bagus gak?” tanya agni pada cakka sambil menunjukkan sebuah kamus bahasa inggris yang lumayan tebal.
“terserah. Yang butuh kamus kan elo” kata cakka ketus
“dasar cakka! Ngga bisa diajak kompromi” gerutu agni sambil memilih-milih kamus yang lain.
Setelah bosan mencari, akhirnya agni mengambil kamus yang menarik hatinya.
“yakin mau beli yang itu?” tanya cakka.
“terserah gue. Yang mau pake kamus kan gue, bukan elo!” jawab agni sambil ngeloyor meninggalkan cakka yang terlihat gondok.

Agni menarik nafas panjang ketika melihat ada lima orang yang sedang mengantri depan kasir. Masalahnya, bukan karena agni males ngantri, tapi kelamaan berada diruang ber-AC membuat agni jadi kebelet pipis.
“sini, gue yang antri. Elo keluar duluan aja!” cakka yang melihat tampang agni yang bête tiba-tiba saja mengambil alih kamus yang dipegang agni.
“tapi jangan pergi kemana-mana dulu sebelum gue keluar. Gue ngga mau kalo elo sampe ilang. Ngerti!” kata cakka tegas sambil masuk kedalam antrian tanpa mempedulikan agni yang memandangnya cemberut.
Mungkin karena saking kebeletnya, begitu keluar dari toko buku, agni langsung ngacir mencari toilet. Tidak mempedulikan apa yang dikatakan cakka tadi.
….
Cakka panik begitu keluar dari dalam took tidak menemukan sosok agni. Wajahnya tegang menahan emosi. Matanya sibuk berkeliling mencari keberadaan agni.
“udah selesai?” tiba-tiba seseorang menepuk bahunya dari belakang.
“elo dari mana aja?! Tadi kan gue udah bilang, jangan pergi kemana-mana sebelum gue keluar. Elo ngga denger, apa?!” teriak cakka begitu melihat agni berdiri dihadapannya. Suaranya nyaring sekali sampai-sampai orang-orang yang berada didekat mereka ikut terkejut.
“elo kenapa sih? Pake teriak segala, kan malu diliatin orang”
Mendengar ucapan agni yang terdengar tanpa dosa membuat cakka semakin keki. Ia sampai mengepalkan tangannya karena kesal. Melihat tampang cakka yang serius seperti itu membuat agni jadi ngga enak hati.
“maafin gue, kka. Barusan gue dari toilet” kata agni dengan menyesal sambil menarik-narik baju cakka seperti anak kecil.
“ya udah, lupain aja!”
“elo ngga minta maaf sama gue?” protes agni tiba-tiba
“kenapa gue harus minta maaf?”
“tadi, elo juga kan udah ngebentak-bentak gue”
“salah sendiri kenapa nyari gara-gara”
“tapi gue kan udah minta maaf”
“ya udah, maaf elo gue terima. Sekarang, ayo pergi!” kata cakka yang siap-siap berlalu.
“gue ngga mau pergi sebelum elo minta maaf”
“ya udah kalo gitu. Elo diem aja disitu”
Cakka pergi meninggalkan agni sendirian didepan toko buku. Namun, setelah beberapa meter berjalan, cakka menghentikan langkahnya. Ketika menoleh, ia melihat agni masih berdiri ditempatnya tanpa beranjak sedikitpun. Karena takut terjadi sesuatu, akhirnya cakka kembali menyusulnya.
“ya udah. Gue minta maaf. Puas!” kata cakka begitu sampai dihadapan agni.
“ngga ikhlas banget”
“mau elo apa sih?” cakka mulai kehilangan kesabaran lagi.
“gue mau elo minta maaf, tapi yang ikhlas. Ngga kepaksa gitu”
Cakka serba salah dibuatnya, tapi akhirnya mengalah juga.
“maafin gue karena udah ngebentak elo” kata cakka lagi. Kali ini, nada suaranya terdengar lebih lembut. Agni tersenyum mendengarnya. Sejak bertemu cakka, itu adalah senyum paling tulus yang keluar dari bibirnya.
“ngga susah, kan?” goda agni
“tadi gue Cuma panik. Gue takut elo kenapa-napa. Gimanapun juga, nyokap elo udah percaya sama gue buat ngejagain elo!” Kalimat cakka meninggi lagi.
Agni merengut mendengarnya. Apalagi, ketika ia tau alas an kekhawatiran cakka ternyata disebabkan oleh janjinya pada mamanya, bukan tulus karena mengkhawatirkannya. Untuk sesaat, agni merasa kecewa dalam hatinya.
“kita pulang!” kata cakka kemudian.
“kok pulang? Masa Cuma beli buku doang, kan gak seru!” protes agni.
“emangnya elo mau kemana lagi?”
“kita keliling-keliling dulu sampe puas. Abis itu baru kita pulang” kata agni sambil beranjak pergi meninggalkan cakka.
…..
Tanpa peduli dengan waktu, mereka berdua terus berkeliling mengunjungi semua took yang dianggap menarik oleh agni. Sementara itu, cakka mengikutinya dengan reaksi yang bermacam-macam. Kebanyakan sih menggerutu karena tidak suka dengan tempat yang dipilih agni. Ngga masalah kalau Cuma masuk ketoko kaset atau toko souvenir yang memajang banyak boneka. Tapi, cakka hanya terlihat salah tingkah ketika agni mengajaknya melihat-lihat ke bagian underwear(?). agni hanya tersenyum melihat cakka yang sebentar-sebentar menoleh kesamping kanan dan kirinya. Mungkin ia takut kalau sampai ditertawakan orang. Padahal saat itu bukan ia sendiri laki-laki yang ada di tempat itu. Demi menggoda cakka, agni malah sengaja memasangkan bra ke dadanya.
“cakka, cocok ngga?”
Wajah cakka yang melihat tingkah agni langsung berubah jadi merah kuning hijau kaya lampu lalu lintas. Dengan segera, ia menarik lengan agni dan menyeretnya keluar. Sedangkan agni masih tertawa menggodanya.
“kka, gue laper. Makan, yuk!” pinta agni ketika ia sudah merasa kelelahan.
“elo mau makan apa?”
“tumben nanya dulu”
“ya udah kalo ngga mau ditanya. Biar gue aja yang mutusin sendiri”
“eh, enak aja. Gue mau makan di HokBen”
“tapi, gue mau pizza”
“pokonya, HokBen!”
“pizza!”
“sekali HokBen, tetep HokBen!”
“kalo gitu, elo makan di HokBen sendiri. Gue mau ke pizza Hut” kata cakka yang hendak melengos pergi.
“cakka kok gitu sih? Ngga mau ngalah”
“elo sendiri keras kepala”
“kita suit aja deh. Yang kalah harus ngikutin yang menang”
Agni mencoba untuk melunak. Cakka setuju dengan tawaran agni.
“1, 2, 3! Gue menang!” kata cakka puas.
Agni cemberut menyesali diri. Kenapa tadi malah menegeluarkan jari telunjuknya, padahal jelas-jelas ia yakin kalau cakka akan mengeluarkan ibu jarinya. Akhirnya agni harus rela membuntuti cakka makan di pizza hut.




Okee.. segini dulu deh ya?!!! Heheh
Males nih ngetiknya.. salah aku juga sih mau bikin cerbung segala.. haha
Ya udah maaf ya kalo gak suka 
Tapii aku masih minta like sama komennya lhoo.. hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar